Customer Service: (+62-22) 8606 1101

Bantuan

FAQ : Pembayaran: Autodebit

Jawaban:
  1. Bagaimana caranya untuk mendaftar layanan Autodebit ?
    Customer Service Melsa akan membantu Anda mendaftar Autodebit dengan cara mengisi surat kuasa Autodebit di kantor Melsa
  2. Apa yang perlu saya persiapkan untuk pendaftarannya ?
    Harap membawa kartu identitas dan kartu kredit yang masih berlaku.
  3. Apa keuntungan metode pembayaran Autodebit
    1. Anda tidak perlu kehilangan waktu berharga Anda untuk berurusan dengan biaya internet di kantor kami. Anda dapat membayar biaya atau melakukan pembelian secara online atau melalui telepon.
    2. Tidak perlu khawatir akun Anda dihentikan karena keterlambatan pembayaran. Dengan kewenangan yang Anda berikan, Melsa akan mendebet kartu kredit Anda untuk semua biaya kebutuhan internet Anda.
  4. Saya kehilangan kartu kredit saya. Apa yang harus saya lakukan?
    Mohon segera menghubungi penerbit kartu kredit anda untuk meminta pemblokiran kartu kredit, setelah itu lakukan konfirmasi kepada Melsa perihal kehilangan kartu kredit anda agar Melsa dapat melakukan pemberhentian Autodebit kartu kredit untuk sementara sampai dengan adanya kartu pengganti.
  5. Bagaimana jika saya lupa untuk menginformasikan kepada pihak Melsa bahwa saya kehilangan kartu kredit saya?
    Jika status pembayaran sebelumnya ada penolakan kartu kredit, pihak Melsa akan segera menghubungi anda untuk konfirmasi perihal penolakan tersebut.
    Jika penolakan disebabkan karena pemblokiran kartu kredit (kartu hilang), Melsa akan meminta untuk melakukan pembayaran dengan metode lain atau memberikan kartu kredit pengganti untuk tetap menggunakan layanan Autodebit.
  6. Kartu kredit saya akan berakhir bulan depan. Apa yang harus saya lakukan?
    Mohon segera menghubungi pihak Melsa untuk memperbaharui data expire kartu kredit anda yang terbaru, karena jika tidak akan ada penolakan untuk kartu kredit anda.
  7. Bagaimana periode penagihan Anda?
    Melsa akan melakukan pendebitan setiap tanggal 5, 15 dan 25
    Untuk account Dial Up, biaya bulanan akan dilakukan pendebitan setiap tanggal 24 bulan sebelumnya.
    Untuk account Melsa Kabel personal dan corporate biaya bulanan akan didebitkan sesuai dengan permintaan pelanggan, sebelum waktu jatuh tempo penagihan.
  8. Pada tagihan kartu kredit saya, tercetak Melsa 102070227 Apa arti dari angka ini?
    Angka-angka tersebut adalah nomor receipt (bukti pembayaran) dari Melsa.
    untuk contoh :
    Nomor faktur 102070227, transaksi: 1 biaya bulanan untuk Juni 2004 Rp 20.000,00
  9. Apakah Anda mengirim tagihan atau bukti pembayaran lain?
    Setiap kali Anda melakukan pembayaran, sistem kami secara otomatis akan memunculkan receipt (bukti pembayaran) yang berisi informasi pembayaran terbaru.
    Untuk semua tagihan setiap bulan akan tercetak secara otomatis di sistem kami dan akan di kirimkan melalui kurir atau email/faks (berdasarkan permintaan pelanggan).
  10. Saya tidak pernah menerima receipt (bukti pembayaran) apapun sebagai bukti transaksi saya
    Pastikan bahwa Anda telah memberikan alamat yang benar saat Anda dalam profil pengguna Anda.
    Melsa mengirimkan faktur menggunakan alamat dalam profil pengguna Anda. Anda tidak akan dapat menerima faktur sampai kita memiliki alamat yang benar.
    Jika alamat kontak Anda sudah benar, dan Anda masih tidak menerima faktur, silahkan hubungi kami segera.
  11. Apakah Anda menerima selain Visa dan MasterCard untuk metode pembayaran Autodebit?
    Saat ini Melsa hanya menerima kartu kredit yang berlogo Visa dan MasterCard.
  12. Tagihan Autodebit saya menyatakan bahwa kartu saya melebihi batas. Apa yang harus saya lakukan?
    Melsa akan menghubungi anda, jika terjadi penolakan kartu kredit yang disebabkan oleh over limit. Anda bisa menggunakan metode pembayaran yang lain, atau tetap menggunakan layanan Autodebit dengan pastikan limit kartu kredit anda tersedia.
  13. Bagaimana cara membatalkan Autodebit saya?
    Jika Anda ingin membatalkan Autodebit Anda, silahkan untuk datang langsung ke kantor Melsa dengan mengisi form pembatalan Autodebit Melsa yang di tanda tangani oleh yang berwenang.
  14. Jika saya ingin membatalkan akun internet saya, saya harus membatalkan akun Autodebit saya juga?
    Ya, Autodebit Anda akan dibatalkan dengan mengisi form pembatalan Autodebit dengan catatan tidak ada tunggakan pada tagihan Autodebit anda sebelumnya.
  15. Dapatkah saya menggunakan satu kartu kredit untuk membayar lebih dari 1 akun internet?
    Ya, dengan cara mengisi surat kuasa sesuai dengan akun internet anda.
  16. Apakah mungkin untuk menggunakan kartu kredit orang lain untuk pembayaran akun internet saya?
    Ya, selama ada surat kuasa pendebitan dari pemegang kartu bersangkutan.
  17. Apakah situs pembayaran online Melsa?
    Website pembayaran online kami http://www.melsa.net.id/members