Customer Service: (+62-22) 8606 1101

Bantuan

FAQ : Domain Name

Jawaban:
  1. Bagaimana cara mendaftarkan domain di melsa ?
    Anda dapat melakukan registrasi dengan cara mengunjungi kantor melsa, atau bisa juga melalui email atau faks dengan cara mengisi formulir registrasi dan melengkapi persyaratan-persyaratan domain yang berlaku.
  2. Bagaimana cara melakukan pembayaran domain ke melsa ?
    Anda dapat melakukan pembayaran di kantor melsa dengan cara cash, debit card, kredit card, atau melalui transfer pada rekening melsa yang sudah di tunjuk.
  3. Domain saya sudah expire, bagaimana cara untuk perpanjang domain ke melsa ?
    Untuk perpanjangan domain yang sudah expire sebaiknya melakukan pembayaran terlebih dahulu ke melsa berdasarkan tagihan yang sudah di terima sebelum domain expire sekitar 1 bulan ~ 1 minggu untuk menghindari website down (tidak bisa di akses).
  4. Bagaimana cara berhenti berlangganan domain ke melsa ?
    Anda dapat melakukan konfirmasi ke kantor melsa, kemudian mengisi surat pernyataan berhenti berlangganan yang sudah di tanda tangani.
  5. Berapa biaya registrasi domain di melsa ?
    Untuk rincian biaya dan persyaratan domain silahkan mengunjungi website kami di http://melsahosting.com/main/domain.php untuk informasi lebih lengkap.
  6. Domain saya akan expire, tetapi belum menerima tagihan dari melsa, saya ingin memperpanjang domain tersebut, bagaimana caranya ?
    Silahkan konfirmasi dengan cara menghubungi customer service melsa di 022 – 86061101 untuk di sambungkan langsung ke bagian domain, setelah itu kami akan mengirimkan tagihan yang di minta, dan mohon segera melakukan pembayaran.
  7. Domain yang sudah saya daftarkan tidak bisa di akses, bagaimana caranya ?
    silakan menghubungi bagian Technical Support/Helpdesk 24 jam kami di 022 – 86061100 untuk di cek lebih lanjut.
  8. Bagaimana jika domain saya sudah expired selama lebih dari 1 bulan?
    Domain yang sudah expired lebih dari 1 bulan, statusnya adalah Redemption Periode, tidak bisa diperpanjang, tetapi direstore dari registrar (melsa) yang biayanya hampir 10x lipat dari harga domain.
  9. Apakah bisa transfer/pindah domain dari provider tempat lain ke melsa ?
    Ya bisa. Jika anda belum mengerti cara transfer domain secara teknis, silakan hubungi technical support kami untuk membantu anda.
  10. Apakah nama domain aktif yang sudah di daftarkan bisa diganti dengan nama lain?
    Tidak bisa, karena masa aktif domain adalah 1 tahun, jika ingin mendaftarkan nama domain yang baru disarankan untuk melakukan registrasi ulang.
  11. Bagaimana cara saya mengetahui expire domain ?
    Anda dapat mengetahuinya dengan cara mengakses dari website mana pun yang menyediakan layanan WHOIS.