Customer Service: (+62-22) 8606 1101

Bantuan

FAQ : Melsa Kabel

Pertanyaan:
  1. Apa yang dimaksud dengan Melsa Kabel?
  2. Apa yang dimaksud dengan SDSL ?
  3. Apa yang dimaksud dengan ADSL?
  4. Apa perbedaan dengan internet TV Kabel Internet?
  5. Apakah saya harus memiliki akun Fasindo TV kabel untuk mengaktifkan kabel internet saya?
  6. Apa manfaat dari menggunakan Melsa Kabel?
  7. Dimana saja jangkauan Anda?
  8. Daerah saya tidak tercantum dalam area jangkauan Anda. Apakah itu berarti Melsa Kabel tidak tersedia di sini?
  9. Apakah saya juga mendapatkan account dial-up setelah saya menjadi pelanggan Melsa Kabel ?
  10. Bagaimana prosedur untuk berlangganan Melsa Kabel?
  11. Apa saja yang diperlukan dalam persiapan instalasi Melsa Kabel SDSL?
  12. Dapatkah saya menggunakan modem dial-up saya untuk akun Kabel Melsa?
  13. Apakah saya perlu mencari driver baru dari modem SDSL Melsa untuk sistem operasi saya?
  14. Berapa kecepatan Melsa Kabel Personal
  15. Dapatkah saya gunakan untuk lebih dari 1 PC untuk akun Kabel Personal saya?
  16. Berapa luas cakupan untuk Personal ADSL Kabel Melsa?
  17. Apa keuntungan dari ADSL Kabel Melsa?
  18. Apa keuntungan Melsa Kabel ADSL telah, dibandingkan dengan produk sejenis dari provider lain?
  19. Apa perbedaan antara "ADSL Kabel Melsa" dan "Melsa Kabel SDSL?
  20. Mengapa biaya bulanan ADSL Melsa Kabel lebih mahal dibandingkan dengan biaya bulanan ADSL lainnya?
  21. Berapa lama waktu yang dibutuhkan mulai dari pendaftaran sampai account saya menjadi aktif?
  22. Mengapa saya harus survey dan berapa lama saya akan tahu hasilnya?
  23. Fasilitas apa saja yang akan diperoleh bersama dengan ADSL Kabel Melsa?
  24. Dimana saya dapat membeli modem ADSL?
  25. Apa merek modem ADSL yang direkomendasikan Melsa?
  26. Jika modem saya rusak, apakah saya bisa membelinya di Melsa?
  27. Dapatkah saya menggunakan layanan ini untuk 2 pc?
  28. Berapa IP DNS Melsa yang dapat digunakan?
Jawaban:
  1. Apa yang dimaksud dengan Melsa Kabel?
    Melsa Kabel adalah layanan koneksi internet unlimited 24 jam menggunakan teknologi Symmetric Digital Subscriber Line (SDSL) dan Asymmetric Digital Subscriber Line. SDSL dan ADSL adalah varian dari teknologi DSL yang menggunakan kabel tembaga untuk media koneksinya.
  2. Apa yang dimaksud dengan SDSL ?
    SDSL adalah jenis internet kecepatan tinggi dengan bandwidth simetris, dimana untuk kecepatan downstream dan upstream sama besar.
  3. Apa yang dimaksud dengan ADSL?
    ADSL adalah jenis internet kecepatan tinggi dengan koneksi asimetris, di mana untuk kecepatan downstream lebih tinggi dibandingkan dengan upstream.
  4. Apa perbedaan dengan internet TV Kabel Internet?
    Perbedaannya terletak pada teknologi. Melsa Kabel menggunakan teknologi DSL, sedangkan internet kabel menggunakan teknologi kabel coaxial. Tidak seperti internet kabel lainnya, Melsa Kabel tidak memerlukan sambungan TV kabel untuk akses internet Anda.
  5. Apakah saya harus memiliki akun Fasindo TV kabel untuk mengaktifkan kabel internet saya?
    Tidak. Meskipun afiliasi Melsa dengan Fasindo Kabel TV, jalur internet dipisahkan dari jalur kabel TV.
  6. Apa manfaat dari menggunakan Melsa Kabel?
    Pengguna akan memiliki 24 jam koneksi internet tanpa biaya telepon tambahan karena Anda tidak perlu dial-in untuk menghubungkan ke internet. Pengguna tidak perlu membayar biaya bulanan sambungan apapun dan hanya perlu membayar koneksi internet.
  7. Dimana saja jangkauan Anda?
    Melsa Kabel sekarang tersedia untuk beberapa daerah di Kota Bandung, terutama di daerah :
    • Dago
    • Setrasari
    • Caringin
    • Sudirman
    • Buah Batu
    • Kopo Sayati
    • Antapani
    • Cipagalo
    • Moch. Toha
    • Cimahi
  8. Daerah saya tidak tercantum dalam area jangkauan Anda. Apakah itu berarti Melsa Kabel tidak tersedia di sini?
    Saat ini kami terus memperluas jaringan Melsa Kabel. Jika Anda tidak bisa menemukan daerah Anda di website kami, silahkan kirim lokasi Anda melalui email atau telpon langsung ke kantor Melsa. Anda dapat meminta survey lokasi anda tanpa dikenai biaya.
  9. Apakah saya juga mendapatkan account dial-up setelah saya menjadi pelanggan Melsa Kabel ?
    Hanya akun corporate yang memenuhi syarat untuk mendapatkan fasilitas account dial-up selama 15 jam per bulan sebagai akun cadangan.
  10. Bagaimana prosedur untuk berlangganan Melsa Kabel?
    Untuk berlangganan Melsa Kabel Personal, Anda dapat mengunjungi kantor Melsa untuk melakukan registrasi dan menyelesaikan administrasi. Staf kami akan mengatur waktu yang tepat untuk instalasi Melsa Kabel . Akun Melsa Kabel Anda akan diaktifkan segera setelah proses instalasi selesai.
    Untuk Melsa Kabel Corporate, Anda dapat mengunjungi kantor Melsa dan menghubungi Account Executive kami. Atau Anda juga dapat menghubungi kami untuk mengatur jadwal pertemuan dengan Account Executive kami. Kami akan memberikan informasi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan internet Anda.
  11. Apa saja yang diperlukan dalam persiapan instalasi Melsa Kabel SDSL?
    Untuk akun Kabel Personal, pelanggan perlu menyiapkan:
    • PC dengan LAN Card
    • Listrik dengan sistem grounding yang baik
    • Protektor modem untuk melindungi modem Anda dari lonjakan listrik atau serangan petir
    Untuk akun Kabel Corporate, pengguna akan perlu menyiapkan:
    • Listrik dengan sistem grounding yang baik
    • Protektor modem untuk melindungi modem Anda dari lonjakan listrik atau serangan petir
    • Protektor Ethernet (LAN) untuk melindungi ethernet Anda lonjakan listrik atau petir
    • Switch atau hub untuk menghubungkan jaringan komputer anda
  12. Dapatkah saya menggunakan modem dial-up saya untuk akun Kabel Melsa?
    Tidak bisa. Melsa Kabel menggunakan modem DSL khusu yang berbeda dengan modem lain
  13. Apakah saya perlu mencari driver baru dari modem SDSL Melsa untuk sistem operasi saya?
    Anda tidak perlu menginstal driver apapun untuk Modem SDSL Melsa. Anda hanya perlu menginstal driver untuk kartu jaringan anda.
  14. Berapa kecepatan Melsa Kabel Personal
    Anda bisa melihat spesifikasi kecepatan akses pada masing-masing halaman produk
  15. Dapatkah saya gunakan Kabel Personal untuk lebih dari 1 PC?
    Kami tidak merekomendasikan penggunaan lebih dari 1 PC untuk Akun Kabel Melsa Personal, tetapi tidak mengikat. Hal yang tidak diperbolehkan adalah Pengguna menjual kembali akses internet Melsa Kabel Personal.
  16. Berapa luas cakupan untuk Personal ADSL Kabel Melsa?
    Cakupan layanan kami saat ini meliputi Dago, Buah Batu, Sudirman, Caringin, Kopo Sayati, Antapani dan Setrasari Moch Toha.
  17. Apa keuntungan dari ADSL Kabel Melsa?
    Ada beberapa keuntungan dari ADSL kabel Melsa, termasuk:
    • Menggunakan teknologi ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line), dengan kecepatan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.
    • Sistem prabayar, dirancang untuk kenyamanan Anda dalam pengelolaan biaya bulanan.
    • Sederhana dan Fleksibel, menggunakan modem ADSL yang banyak dijual di pasaran.
    • Kabel tersendiri, ditarik langsung ke titik instalasi kabel untuk setiap pelanggan.
    • Biaya pendaftaran dan biaya bulanan yang terjangkau.
  18. Apa keuntungan Melsa Kabel ADSL dibandingkan dengan produk sejenis dari provider lain?
    Ada beberapa keuntungan dari ADSL kabel Melsa, termasuk:
    • Melsa ADSL Kabel menggunakan jaringan sendiri, terpisah dari jaringan telepon (PSTN) atau kabel jaringan tv. Setiap pelanggan akan mendapatkan kabel yang ditarik langsung, point to point dari sentral Melsa terdekat, sehingga kecepatan dan stabilitas terjamin.
    • Pemeliharaan berkala terhadap jaringan Kabel Melsa, untuk memastikan tidak ada loss signal dan kerusakan fisik kabel.
    • Dukungan teknisi yang berpengalaman dan dapat diandalkan.
  19. Apa perbedaan antara Melsa Kabel ADSL dan Melsa Kabel SDSL?
    Perbedaannya terletak pada batas kecepatan Downstream dan Upstream. Untuk SDSL batas kecepatan Downstream dan Upstream sama, sedangkan untuk ADSL batas kecepatan Upstream setengah dari Downstream.
  20. Mengapa biaya bulanan ADSL Melsa Kabel lebih mahal dibandingkan dengan biaya bulanan ADSL lainnya?
    ADSL Melsa Kabel menggunakan jaringan kabel sendiri tidak bergabung dengan dengan jaringan PSTN atau jaringan kabel lainnya (seperti telepon, televisi dan lain-lain). Koneksi kabel kami terpasang langsung ke lokasi pelanggan untuk memastikan koneksi yang lebih baik dan lebih stabil.
  21. Berapa lama waktu yang dibutuhkan mulai dari pendaftaran Melsa Kabel sampai akun saya menjadi aktif?
    Untuk Melsa Kabel Personal, maksimum 14 (empat belas) hari kerja, untuk Melsa Kabel Corporate maksimum 10 (sepuluh) hari kerja. Tidak termasuk waktu untuk survey.
  22. Mengapa saya harus survey dan berapa lama saya akan tahu hasilnya?
    Survey dilakukan untuk memastikan lokasi Anda dapat dijangkau oleh jaringan Melsa Kabel. Survey memerlukan waktu maksimal 7 (tujuh) hari kerja. Customer Service kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin setelah ada hasil survey.
  23. Fasilitas apa saja yang akan diperoleh bersama dengan ADSL Kabel Melsa?
    Akses internet 24 jam. Selain itu, Anda juga mendapatkan Mailbox, ruang homepage, dan IP Statik untuk Kabel Corporate.
  24. Dimana saya dapat membeli modem ADSL?
    Anda dapat membeli modem ADSL di toko komputer terdekat.
  25. Apa merek modem ADSL yang direkomendasikan Melsa?
    Anda dapat menggunakan modem merk : D-Link, TP-Link, Linksys, dan banyak lainnya.
  26. Jika modem saya rusak, apakah saya bisa membelinya di Melsa?
    Ya, dan harga belum termasuk biaya setting modem
  27. Dapatkah saya menggunakan layanan ini untuk 2 pc?
    Kami sarankan Anda untuk hanya menggunakan 1 PC, tetapi secara teknis dapat dihubungkan ke dalam 2 atau lebih pc tapi kecepatan koneksi Anda akan dibagi.
  28. Berapa IP DNS Melsa yang dapat digunakan?
    IP DNS Melsa yang harus dapat digunakan yaitu : 202.138.225.253 dan 202.138.246.2