Customer Service: (+62-22) 8606 1101

Bantuan

FAQ : Melsa Wireless

Jawaban:
  1. Apa yang dimaksud dengan Melsa Wireless?
    Melsa Kabel adalah layanan koneksi internet 24 jam dengan menggunakan frekuensi radio Wifi 802.11 a/b/g/n yang dirancang khusus untuk penggunaan rumahan atau perkantoran, yang masuk dalam wilayah jangkauan Melsa Wireless, dengan menggunakan media CPE (Customer Premises Equipment) sebagai alat penangkap sinyal wireless.
  2. Apa yang dimaksud dengan Wireless 802.11 a/b/g/n ?
    • 802.11a
      Standar wireless network dengan maksimum data transfer rate 54 Mbps dan bekerja pada frekuensi 5 GHz.
    • 802.11b
      Standar wireless network dengan maksimum data transfer rate 11 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHz.
    • 802.11g
      Standar wireless network dengan maksimum data transfer rate 54 Mbps (typical 200 Mbps) dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHz. Dengan backward compatibility berperangkat 802.11b
    • 802.11n
      Standar wireless network dengan maksimum data transfer rate 300 Mbps dan bekerja pada frekuensi 2,4 GHz atau 5 GHz.
  3. Apa perbedaan Melsa Wireless dengan produk ADSL /SDSL?
    Perbedaannya terletak pada teknologi media. Melsa Wireless menggunakan teknologi frekuensi radio (nirkabel/wireless), sedangkan produk ADSL dan SDL menggunakan kabel (drop wire) sebagai media penghantarnya
  4. Apa keuntungan Melsa Wireless dibandingkan dengan Produk ADSL/SDLS?
    Karena menggunakan frekuensi radio, Melsa Wireless lebih flexibel dipasang di area yang sudah tercover selama line of sight (LOS / garis pandang langsung) tidak terhalang, sehingga memungkinkan untuk proses instalasi cepat.
  5. Apa yang dimaksud denga Line Of Sight (LOS)?
    Suatu teknik pentransmisian sinyal radio dimana antara dua titik (pelanggan dan base station) yang saling berhubungan benar-benar tidak ada yang menghalanginya (bebas pandang) sehingga sinyal dari pengirim dapat langsung mengarah dan diterima di sisi penerima.
  6. Dimana saja jangkauan Anda?
    Melsa Wireless sekarang tersedia untuk daerah Bandung dan Cimahi, terutama di daerah sekitar :
    • Cimahi
    • Pasirkaliki
    • Antapani
    • Margahayu
    • Cipagalo
    • Baleendah
  7. Apakah cuaca dapat mengganggu kualitas sinyal Wireless ?
    Sebelum melakukan registrasi, teknisi kami akan melakukan cek sinyal (survey) terlebih dahulu untuk memastikan sinyal dapat diterima dengan baik disisi Pelanggan. Sinyal yang diterima dengan kualitas yang baik dan maksimal, tidak akan terganggu oleh cuaca.
  8. Apakah pihak Melsa akan melakukan survey terlebih dahulu ke tempat saya?
    Ya. Bila alamat pemasangan Anda berada dalam wilayah jangkauan Melsa, maka dalam waktu maksimum 7 hari kerja, teknisi Melsa akan datang melakukan survei lokasi Anda, untuk memastikan sinyal dan koneksi dapat diterima dengan baik di lokasi tersebut. Bila hasil test baik, maka akan dapat diinstalasi dalam waktu maksimal 7 hari kerja
  9. Apakah saya akan mendapatkan dukungan teknis?
    Anda akan mendapatkan dukungan teknis dari Technical Support Melsa melalui telepon 022-86061100, setiap hari selama 24 jam nonstop dan e-mail ke support@melsa.net.id.
  10. Apa syarat dan peraturan berlangganan ?
    Silahkan lihat pada halaman Syarat dan Ketentuan untuk masing-masing produk.
  11. Fasilitas apa saja yang akan diperoleh dari Produk Melsa Wireless ?
    Tergantung paket Melsa Wireless yang diambil. Silahkan lihat pada halaman produk Melsa Wireless
  12. Saya sudah mempunyai perangkat wireless, apakah masih bisa digunakan?
    Teknisi kami akan memeriksa terlebih dahulu perangkat tersebut apakah mendukung atau tidak dengan konfigurasi Melsa Wireless.